Tampil Konsisten, Alvin Bahar Optimistis Juara Nasional di Depan Mata

Dani M Dahwilani · Senin, 03 Oktober 2022 - 22:51:00 WIB
Tampil Konsisten, Alvin Bahar Optimistis Juara Nasional di Depan Mata
Pembalap kawakan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar selangkah lagi mendaketi juara di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). (Foto: Instagram Alvin Bahar)

JAKARTA, iNews.idPembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar selangkah lagi merebut gelar juara. Pada seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022), Alvin tampil konsisten.

Secara keseluruhan prestasi ketiga pembalap Honda Racing Indonesia yang tampil di tiga kelas berbeda cukup baik. Avila Bahar yang bermain di kelas Kejurnas ITCR 1500 finis di posisi ketiga. Meski begitu, Avila mengaku tak begitu resah lantaran masih memimpin klasemen sementara di kelasnya. 

“Tinggal bagaimana kerja keras di dua seri terakhir untuk menjaga posisi teratas,” ujar Avila yang memacu Honda City dalam keterngan pers dipansir Senin (3/10/2022).

Adapun Nauffal Rafif Busro tampil mumpuni di kelas Kejurnas ITCR 1200. Start dari posisi pertama dan juga finis di posisi terdepan. 

Sementara Alvin yang bermain di kelas Kejurnas ISTCR 3600 tampil memukau sejak start hingga finis di posisi pertama. Tak ada kendala berarti bagi Alvin, kecuali harus mengatur strategi melewati sejumlah pembalap overlap. 

“Trek agak licin saja karena dari pagi hujan deras dan saat harus tampil ternyata trek sudah kering, membuat banyak debu. Saat keluar dari racing line sempat terpeleset dua kali karena licin, tapi tetap harus berusaha melewati para pembalap overlap agar tak mengganggu,” kata Alvin, saat ini sudah memimpin 12 poin di klasemen sementara kelas Kejurnas ISTCR 3600. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda