Terjebak Banjir, Mobil Ferrari FF Ditinggal Pergi Pemiliknya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 16:07 WIB
Terjebak Banjir, Mobil Ferrari FF Ditinggal Pergi Pemiliknya

Supercar Ferrari FF ditinggal pemiliknya akibat terjebak banjir di Kota London, Inggris. (Carscoops/Twitter)

LONDON, iNews.id - Jika Anda mencari Ferrari murah dan tidak keberatan dengan kerusakan akibat air, bisa datang ke London, Inggris. Sebuah supercar Ferrari FF terjebak banjir.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (12/7/2020), awal pekan lalu, sebuah pipa bocor membanjiri jalur A406, dengan ketinggian 1,6 kaki (0,5 meter). Kondisi tersebut membuat sejumlah jalan terendam banjir.

Akibatnya banyak mobil yang terjebak dan mogok. Salah satunya yang menjadi perhatian adalah Ferrari FF warna merah.

Supercar Italia itu teronggok di genangan air. Sejumlah orang yang melihat membagikan foto dan video di Twitter.

Ferrari FF adalah mobil paling mahal yang dalam banjir ini. Deretan mobil premium lainnya yang jadi korban adalah BMW 7-Series dan Mercedes C-Class.

London Fire Brigade mengirim empat mobil pemadam kebakaran dan sekitar 25 petugas ke lokasi kejadian. Delapan pengemudi dilaporkan selamat dengan proses evakuasi memakan waktu hampir dua jam.

Diketahui, Ferrari FF merupakan mobil Grand Tourer yang memiliki kapasitas 4 kursi serta menerapkan mode penggerak 4 Wheel Drive (4WD). Bahkan, jika ditilik dari sejarahnya, FF adalah model Ferrari pertama yang menggunakan 4WD. 

Meski berkapasitas 4 orang namun mobil ini tak kalah garang dengan mobil Sport. Ferrari FF dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik. Bahkan, kecepatan 200 km/jam dapat diraih sekejap dalam waktu 11 detik.

Mobil ini dibanderol Rp4 Miliar di negara asalnya. Jika masuk ke Indonesia pastinya akan berlipat ganda.

Editor : Dani Dahwilani