Terlalu Percaya GPS, Truk Ini Nyasar Nyaris Terjun ke Jurang Berbatu

Dani M Dahwilani · Senin, 10 Januari 2022 - 22:35:00 WIB
Terlalu Percaya GPS, Truk Ini Nyasar Nyaris Terjun ke Jurang Berbatu
Terlalu percaya GPS, sopir truk terjebak di perjalanan dengan kondisi daerah pegunungan berbatu yang terjal di wilayah China. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id - Kemajuan teknologi semakin berkembang dan modern membuat semua aktivitas mudah. Termasuk dalam teknologi navigasi kendaraan. 

Hadirnya teknologi GPS akan memandu perjalanan Anda. Hal ini membuat banyak orang sangat terbantu dan tidak perlu repot membuka peta, dan takut bahkan kesasar saat berpergian.  

Namun, perlu Anda ketahui boleh saja Anda mempercayai kecanggihan teknologi pada GPS, tapi jangan sampai terlalu tergantung padanya. Perhatikan rambu dan petunjuk arah. 

Sebab namanya teknologi terdapat kekurangan terkait masalah teknis atau cuaca. Seperti yang dialami seorang pengemudi truk di China. Dia nyaris terjun ke jurang setelah nyasar ke jalan kecil lantaran mengikuti GPS. 

Sang sopir terjebak di perjalanan dengan kondisi daerah pegunungan berbatu yang terjal di wilayah China. 

Sang sopir baru menyadari rute pegunungan indah ini bukan untuk truk besar setelah jalan makin menyempit. Ini membuat kepanikan karena tidak bisa memutar balik. 

Dilansir dari Hindustan Times, Senin (10/01/2022), peristiwa viral tersebut terjadi di Kota Changzhi, Provinsi Shanxi China. Kejadian ini dilaporkan karena faktor cuaca di wilayah tersebut yang diselimuti salju 

Kondisi genting ini membuat sang pengemudi truk tidak pikir panjang berusaha memutar balik. Naas truk tersebut tergelincir hampir jatuh ke jurang yang terjal. 

Setengah dari sisi kanan kendaraan tergantung di tepi jurang sebelum tim penyelamat mencapai lokasi. Beruntung pengemudi truk itu berhasil keluar dengan selamat dari kendaraan setelah selama tiga hari tim penyelamat mengevakuasi truk tersebut.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: