Terungkap, Ini Alasan Mazda Belum Mau Jual Mobil Listrik di Indonesia
“Saya tidak bilang mengganggu atau apa, tapi kita bukan menutup mata. Kita juga pantau. Kita punya jati diri sendiri. Kita punya filosofi sangat berbeda. Tentunya kita tak mau disamakan dan tidak sama juga,” ujarnya.
Ricky menegaskan Mazda memiliki karakter yang membuatnya berbeda dengan brand lain. Terlebih, filosofi yang diadopsi sejak dahulu sehingga membuat karakternya menjadi lebih kuat.
“Bukan karena Jepang atau Amerika, atau China, tapi karena filosofinya. Yang punya kodo design, Jinbai Ittai, hanya Mazda. Ini bukan soal berkendara, tapi Jinba Ittai yang tadi saya sampaikan. Saya bisa klaim hanya Mazda yang punya itu. Saya yakin negara manapun tidak punya. Kita fokus dengan itu,” katanya.
Editor: Dani M Dahwilani