Tesla Model X Bakal Antar 2 Astronot Lepas Landas dari Bumi

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 10:21 WIB
Tesla Model X Bakal Antar 2 Astronot Lepas Landas dari Bumi

Tesla Model X mendapatkan kesempatan mengantarkan astronot dalam misinya ke luar angkasa pada akhir Mei 2020. (Foto: The Sun/Tesla)

MICHIGAN, iNews.id - Tesla mendapatkan kesempatan mengantarkan astronot dalam misinya ke luar angkasa pada akhir Mei 2020. Kendaraan Tesla yang dipilih adalah Model X.

Dikutip dari The Sun, Jumat (22/5/2020), administrator NASA, Jim Bridenstine menunjukkan gambar-gambar Tesla Model X di sebuah unggahan Twitter pribadinya, baru-baru ini.

"Lihat Model X yang akan membawa @AstroBehnken dan @Astro_Doug ke launchpad untuk misi Demo-2! #LaunchAmerica," ungkap Bridenstine, dalam unggahan Twitternya, beberapa waktu lalu.

Tesla Model X menjadi kendaraan pertama yang memiliki peran penting dalam peluncuran ini. Hal tersebut lantaran kru lepas landas dari Amerika Serikat sudah sangat lama tidak mengikuti perjalanan luar angkasa, yakni lebih dari sembilan tahun lalu.

Mobil listrik mewah pengangkut astronot NASA ini tersemat logo badan antariksa dan namanya tertulis dengan warna merah di bagian belakang. Mobil ini juga akan membawa dan mengarahkan para astronaut ke roket pada 27 Mei 2020.

Astronot yang akan akan diantar Tesla Model X menuju kapal luar angkasa adalah Bob Behnken dan Doug Hurley. Keduanya menjadi astronot NASA pertama yang diantar menggunakan mobil untuk lepas landas dari Bumi.

Sebagai informasi, SpaceX merupakan perusahaan milik Elon Musk yang sudah merancang roket bernama Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa, Dragon Crew.

Editor : Dani Dahwilani