Tidak Hanya Modal Cantik dan Seksi, Ini Syarat Jadi Usher di GIIAS 2022

Tangguh Yudha · Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:53:00 WIB
Tidak Hanya Modal Cantik dan Seksi, Ini Syarat Jadi Usher di GIIAS 2022
Jarang yang tahu untuk menjadi usher harus melewati tahapan seleksi yang cukup ketat dan persyaratan yang tidak bisa ditawar. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah dibuka. Ajang bertaraf internasional ini tidak bisa dipisahkan dengan para usher atau wanita cantik yang berjaga di booth.

Tapi jarang yang tahu bahwa untuk menjadi usher harus melewati tahapan seleksi yang cukup ketat dan persyaratan yang tidak bisa ditawar. Tidak hanya cantik dan seksi, tapi juga harus memiliki pengetahuan tentang otomotif.

Yumi, usher yang menjaga di booth Mitsubishi mengatakan, ada seleksi yang cukup ketat. "Standarnya tergantung dari brand. Tapi rata-rata brand itu mengharuskan yang tingginya minimal 165 cm dan pastinya komit dalam bekerja," ujarnya, Minggu (14/8/2022).

Yumi menceritakan bahwa sebelum menjadi usher di GIIAS, dirinya harus apply ke agency. Untuk bisa tembus dari seleksi di agency wajib good looking dan memiliki publik speaking yang baik.

"Public speaking itu perlu karena kan kita juga enggak hanya mejeng. Kadang kala ada pengunjung yang bertanya kita harus jelaskan juga. Ya, minimal tahu basic-nya, untuk detail kan ada sales," katanya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda