Tolak Mobil Andre, Ashanty Beli Mobil Listrik Tesla Model 3 Berkelir Emas

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 09:59 WIB
Tolak Mobil Andre, Ashanty Beli Mobil Listrik Tesla Model 3 Berkelir Emas

Istri Anang Hermansyah, Ashanty membeli Tesla model 3 berkelir emas dengan harga di atas Rp1 miliar. (Foto: YouTube Hermanysah A6)

JAKARTA, iNews.id - Artis Ashanty baru-baru ini menolak mobil listrik Tesla warna merah dari Andre Taulany. Lantaran tak suka dengan warnanya, istri Anang Hermansyah tersebut langsung membeli Tesla model 3 berkelir emas.

Dilansir dari channel YouTube Hermansyah A6, Jumat (12/6/2020), mobil dengan banderol di atas Rp1 Miliar itu langsung dibelinya melalui importir umum, Prestige Image Motorcars.

"Alhamdulillah mobil sudah datang. Ini lebih irit dan enggak berpolusi. Bukan buat gaya-gayaan sih, namanya perempuan mau yang irit, bagus, dan nyaman dipakai," kata Ashanty.

Dia mengaku dirinyq jarang sekali berganti-ganti mobil. Bahkan, dia pernah memiliki mobil dari awal beli sampai kondisinya rusak. "Bertahun-tahun tidak pernah (ganti mobil), aku orangnya setia, kalau mobil satu, itu satu lama sampai rusak," katanya.

Sebagai informasi, Tesla Model 3 di Indonesia dijual dalam tiga varian, yakni Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Varian Standard Range Plus sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,3 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimum 225 km/jam melalui penggerak roda belakang.

Sementara Long Range dibekali penggerak semua roda (all wheel drive) dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dan punya kecepatan maksimum 233 km per jam.

Untuk varian Performance, menggendong penggerak semua roda dan mampu berakselerasi dari kondisi diam menuju 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimal 261 km/jam.

Jarak tempuh masing-masing varian berbeda. Klaimnya, Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Soal harga, Tesla Model 3 di banderol Rp1 miliar lebih. Harga tersebut masih lebih murah ketimbang Tesla Model S dan Tesla Model X yang berada di atas Rp2 miliar.

Editor : Dani Dahwilani