Toyota Diam-Diam Siapkan Yaris Hatchback Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 19:56 WIB
Toyota Diam-Diam Siapkan Yaris Hatchback Terbaru

Toyota diam-diam tengah menyiapkan Yaris hatchback terbaru yang akan dikenalkan pada 2021. (Foto: Cardekho)

BUENOS AIRES, iNews.id - Setelah meluncurkan Yaris Crossover beberapa waktu lalu, Toyota diam-diam tengah menyiapkan Yaris hatchback terbaru. Kabarnya, mobil ini akan dikenalkan pada 2021.

Dilansir dari Cardekho, Rabu (27/5/2020), bocoran gambar Toyota Yaris hatchback 2021 terlihat di badan paten Argentina, INPI (Instituto Nacional de la Propiedad Industrial Argentina).

Gambar paten Toyota Yaris ini didaftarkan pada 2 April 2020, dan pada 4 Mei 2020. Merek tersebut memiliki konsesi, dengan nomor paten 97.017 yang artinya pada 2021 mendatang hatchback kompak ini hadir dalam segala pembaruan dari sisi desain dan fitur-fiturnya.

Sejumlah hal baru yang bisa dilihat pada Toyota Yaris edisi facelift ini antara lain sektor fascia depan yang dirombak total dan  dibekali lampu depan LED, dengan tambahan fitur DRL (Day Running Light) seperti model Yaris Mk4 yang dijual di negara-negara maju.

Perubahan visual di bagian depan juga termasuk bumper depan, yang dirancang baru yang terinspirasi dari Toyota Corolla Mk12 (versi elegan) dan kisi-kisi (grille) yang diperbarui. Sementara bagian samping dan ujung belakang tidak berbeda dengan model lama.

Sayang, belum ada informasi mengenai jantung penggerak. Begitu juga dengan harga yang ditawarkan. Akan menarik jika mobil ini mengaspal di Indonesia. Kita tunggu saja.

Editor : Dani Dahwilani