Toyota Kijang Innova Akan Dapat Penyegaran, Begini Gambar Renderingnya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 10:52 WIB
Toyota Kijang Innova Akan Dapat Penyegaran, Begini Gambar Renderingnya

Toyota Innova akan mendapatkan penyegaran (facelift) untuk model produksi 2021, begini gambar renderingnya. (Foto: Indianautosblog)

JAKARTA, iNews.id - Toyota Innova Crysta (India) atau dikenal di Indonesia sebagai Toyota Kijang Innova diperkenalkan pada November 2015. Toyota Innova generasi kedua genap berusia lima tahun pada November tahun ini.

Mobil MPV legendaris tersebut kemungkinan akan mendapatkan facelift pada akhir tahun ini. Indonesia akan menjadi pasar pertama yang melihat Innova mendapat penyegaran.

Dilansir dari Indianatosblog, Minggu (16/6/2020), peluncuran facelift Toyota Innova Crysta baru di India kemungkinan akan masuk pada pertengahan 2021.

Toyota Innova diperkirakan meminjam desain Toyota Sienna di antara model Toyota global terbaru lainnya. Model ini memiliki fasia depan yang sama sekali baru.

Lampu depan baru memiliki desain melengkung dan semua unit LED. Tata letak grille split, dengan grille atas yang sangat kecil dan grille lebih rendah. Pengurangan penggunaan chrome dimaksudkan untuk tampilan lebih sederhana.

Bagian yang mendapat ubahan terlihat pada bumper dan rumah lampu kabut menggunakan unit LED. Secara keseluruhan, fasia depan baru lebih ekspresif.

Untuk pilihan mesin diesel berkapasitas 2,8 liter 1GD-FTV tidak lagi ditawarkan di Toyota Innova Crysta India harus mendapatkan peningkatan agar lebih ramah lingkungan dan menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi.

Toyota Innova Crysta 2021 akan menampilkan velg baru. Perubahan di bagian belakang kemungkinan akan mencakup lampu ekor baru dan bumper baru.

Model baru hadir dengan lebih banyak fitur kenyamanan dan kemudahan, seperti tailgate, charger nirkabel dan kamera 360 derajat. Untuk sistem infotainment menggunakan layar sentuh baru.

Beberapa pasar kemungkinan mendapat fitur keselamatan tambahan, seperti Sistem Pra-Tabrakan, Kontrol Adaptif dan Peringatan Garis Jalan.

Untuk model menengah kemungkinan masih menggunakan mesin diesel 2.4G 2GD-FTV dan mesin bensin 2TR-FE 2.7 liter. Mesin diesel 1GD-FTV 2,8 liter tidak lagi ditawarkan di India harus mendapatkan upgrade agar lebih ramah lingkungan dan menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi. Di pasar lain terdapat opsi mesin bensin 1TR-FE 2.0 liter.

Editor : Dani Dahwilani