Toyota Kolaborasi Subaru Kenalkan SUV Listrik Terbaru di Shanghai, Begini Bocorannya 

Dani M Dahwilani · Selasa, 13 April 2021 - 07:44:00 WIB
Toyota Kolaborasi Subaru Kenalkan SUV Listrik Terbaru di Shanghai, Begini Bocorannya 
Toyota akan meramaikan pameran Shanghai Auto Show 2021 pada pekan depan, dengan menghadirkan konsep SUV listrik terbaru. (Foto: Carscoops)

SHANGHAI, iNews.id - Toyota akan meramaikan pameran Shanghai Auto Show 2021 pada pekan depan, dengan menghadirkan konsep SUV listrik terbaru.  Model produksi mobol listrik ini dikembangkan bersama Subaru

Dilansir dari Carscoops, Selasa (13/6/2021), kendaraan tersebut dijadwalkan tampil perdana pada 19 April. Dari gambar teaser yang disebar, mobil ini memiliki gril tertutup, desain bumper depan sederhana dengan asupan udara lebar dan lebih rendah dengan lipatan di setiap sisi. Selain itu, terdapat lampu depan LED, dan gril dengan logo warna biru di kap mesin.   

Gambar teaser juga memperlihatkan sepasang spion samping yang tampak memiliki tampilan hitam. 

Toyota belum mengungkapkan apa-apa tentang mobil ini. Kami tidak tahu persis apakah desainnya akan dikurangi secara signifikan untuk produksi atau tidak.   

Model tersebut kemungkinan akan dibangun di atas platform e-TNGA. Memiliki ukuran yang sama dengan RAV4, meskipun mungkin dengan overhang depan dan belakang lebih pendek, serta jarak sumbu roda yang lebih panjang. Mobil ini akan menjadi model global yang akan dibuat di pabrik ZEV Toyota, Jepang. 

Arsitekturnya sangat fleksibel, karena dapat mengakomodasi penggerak roda depan, belakang, dan semua roda, serta berbagai motor listrik dengan paket baterai. Kemungkinan besar, model yang lebih rendah akan ditawarkan dengan satu motor listrik.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2