Vila Super Mewah Ini Dibangun Khusus Komunitas Otomotif, Punya Sirkuit Sendiri

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 06:42 WIB
Vila Super Mewah Ini Dibangun Khusus Komunitas Otomotif, Punya Sirkuit Sendiri

Salah satu vila di Thermal Club yang menghadap sirkuit dijual seharga 3,25 juta dolar AS atau sekitar Rp48 miliar. (Foto: Thermal Club/Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - California adalah pusat real estat termahal di Amerika Serikat (AS). Salah satunya vila di Gurun Coachella Valley yang menjadi kiblat penggemar mobil, Thermal Club.

Vila Thermal Club merupakan ide berani yang dibangun pada 2011. Properti seluas 426 hektare ini memiliki 268 rumah.

Los Angeles Times melaporkan, salah satu rumah yang menghadap sirkuit dijual seharga 3,25 juta dolar AS atau sekitar Rp48 miliar. Hunian super mewah tersebut menawarkan ruang seluas 12.317 kaki persegi (1.144 meter persegi) mencakup garasi mobil berlantai dua yang dapat menyimpan 40 mobil.

Terdapat dua lift untuk perbaikan kendaraan sehingga pemilik dapat mengerjakan mobil mereka setelah meronta-ronta di sekitar sirkuit. Properti ini menghadap ke Sirkuit North Palm yang memiliki panjang 1,2 mil dengan 10 tikungan.

Tidak hanya itu, rumah tersebut memiliki lima kamar tidur, delapan kamar mandi, 'kamar besar' seluas 1.000 kaki persegi, dan tempat gym luas.

Thermal Club hanya untuk anggota yang berarti Anda perlu memiliki properti untuk mendapatkan akses ke jalur sirkuit dan fasilitas lainnya, kecuali ada acara khusus. Sebagai contoh, Michelin menggelar peluncuran ban di Thermal Club.

Rumah-rumah di Thermal Club biasanya berkisar antara 6.000 hingga 9.000 kaki persegi. Bahkan ada satu anggota yang memiliki 87 kendaraan.

Biaya tambahan, pemilik properti dapat membayar staf untuk menjaga rumah tetap bersih, memeriksa mobil, dan menyediakan bahan makanan. Mereka mengatakan uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi bisa membeli kebebasan yang dipenuhi mobil.

Editor : Dani Dahwilani