6 Motor Masa Depan, Nomor 4 seperti Nama Batu Infinity di Film Marvel Avengers

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 29 April 2020 - 17:16 WIB
6 Motor Masa Depan, Nomor 4 seperti Nama Batu Infinity di Film Marvel Avengers

Berikut enam motor konsep yang pernah diciptakan dan dipamerkan pada pameran otomotif dunia. (Foto: Grafis/Hypebeast)

JAKARTA, iNews.id - Desain sepeda motor terus berkembang mengikuti zaman. Bahkan, sejumlah pabrikan sudah berani membuat desain sepeda motor konsep futuristik untuk masa depan.

Motor impian tersebut banyak menyematkan teknologi mutakhir untuk menjawab kebutuhan pengendara di masa datang. Motor apa sajakah itu?

Dilansir iNews.id dari berbagai sumber, berikut enam motor konsep yang pernah diciptakan dan dipamerkan pada pameran otomotif dunia:

1. Bombardier Embrio

Foto: Mr Positif
Foto: Mr Positif

Motor ini mucul pada 2003 dengan tampilan masa depan. Motor beroda satu ini menggunakan bahan bakar sel hidrogen dengan teknologi Unicycle yang bisa membuatnya berlari sangat cepat.

2. Suzuki G-Strider

Suzuki G-Strider merupakan sepeda motor masa depan Suzuki yang melakoni debut di ajang Tokyo Motor Show 2003. Selain desain, kelebihan motor ini karena masih menggendong mesin konvesional berbahan bakar fosil dengan konfigurasi mesin 4-Tak, Inline-Twin, Liquid-Cooled, berkapasitas 916 cc.

3. Kawasaki J Concept

Motor masa depan dari Kawasaki ini desainnya identik dengan tiga roda yang bisa bertransformasi dalam dua mode berkendara, yakni Comfort Mode dan Sport Mode. Kawasaki sempat memamerkan motor listriknya ini dalam bentuk aslinya di ajang Tokyo Motor Show 2013.

4. Yamaha Tesseract

Tesseract bukan nama salah satu infinity stone (batu) dalam film Marvel Avengers. Namun, desainnya yang melambangkan masa depan membuat pengunjung Tokyo Motor Show 2007 terkagum.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua