Akibat Pandemi Covid-19, Pameran Sepeda Motor Intermot Dibatalkan

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:06 WIB
Akibat Pandemi Covid-19, Pameran Sepeda Motor Intermot Dibatalkan

Pameran Sepeda Motor Intermot Dibatalkan (Foto :Bikewale)

MUNCHEN, iNews.id - Satu lagi pameran otomotif dunia yang harus dibatalkan karena pandemi Covid-19, yakni Intermot. Sejatinya, pameran ini akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

Dikutip dari Bikewale, Sabtu (20/6/2020), penyelenggara Koelnmesse dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Jerman (IVM) menjelaskan, selain masalah kesehatan, pembatalan ini juga dikarenakan ekonomi industri saat ini mengalami penurunan drastis.

Jika pameran tetap dilaksanakan, para pabrikan akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan anggaran. Bahkan, sejumlah perusahaan ada yang mencari pinjaman untuk memperbaiki keuangan mereka, sampai harus mengurangi karyawan.

"Ini merupakan kegiatan yang bergantung pada daya tarik, maka pameran ini tidak dapat diadakan pada waktu ini dan dengan demikian tidak memenuhi harapan dan kebutuhan industri," kata General Manajer Eksekutif IVM, Oliver Frese.

Walaupun tidak ada pameran, penyelenggara ingin ikut membantu industri otomotif tetap bernapas, salah satunya dengan menyelenggarakan Intermot dalam format digital.

"Mitra kami untuk 2021 sudah berada di bawah tekanan berat karena krisis Covid-19. Namun, sebagai bagian penting dari industri sepeda motor, khususnya di masa-masa sulit ini, kami ingin bekerja dengan kecepatan penuh dalam format digital," ujar Frese.

Menurut Frese, dunia akan kembali beraktivitas normal seperti biasanya pada 2022. Artinya, pameran sepeda motor terbesar di dunia tersebut baru akan digelar pada tahun itu.

Setelah Intermot resmi dibatalkan, hanya pameran EICMA saja yang masih berjalan sesuai dengan rencana yakni pada November 2020 di Milan, Italia.

Editor : Vien Dimyati