Awas, Ada Makelar Jual Kawasaki Ninja ZX-25R dengan Harga Rp135 Juta

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 14:31 WIB
Awas, Ada Makelar Jual Kawasaki Ninja ZX-25R dengan Harga Rp135 Juta

Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto : iNews.id/ Riyandy)

JAKARTA, iNews.id - Kawasaki Ninja ZX-25R baru saja meluncur di Indonesia. Sayangnya, ada oknum yang mencoba memainkan harga jual dari Motor Ninja 250 cc dengan mesin 4-silinder tersebut.

"Kita tidak mau hal itu terjadi, karena kan kita mau customer satisfaction. Kalau ada kejadian seperti ini, kan jadi susah," kata Head Sales & Promotion Dept. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi, saat ditemui iNews.id di Sirkuit Sentul, Bogor, belum lama ini.

Diketahui, oknum tersebut menawarkan Kawasaki Ninja ZX-25R dengan harga Rp135 juta. Padahal, benderol Ninja ZX-25R Rp96 juta hingga Rp112,9 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

Demi mengantisipasi makelar yang menjual kembali Kawasaki Ninja ZX-25R dengan harga lebih tinggi, Kawasaki sudah menyiapkan beberapa langkah, salah satunya berupa booking fee sebesar Rp5 juta dan tak bisa dikembalikan.

"Konsumen yang sudah melakukan booking fee, sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Mereka bilang kelamaan atau alasan apapun tetap tidak bisa dibalikin," ujar Michael.

Kedua, saat pengambilan unit Kawasaki Ninja ZX-25R akan ada pengecekan identitas yang lebih ketat. Identitas harus sesuai dengan konsumen yang memesan dan harus sesuai faktur.

"Kita lagi cari-cari cara pencegahannya. Kalau mau ganti nama orang lain bisa, tapi harus satu KK. Misalnya yang datang bapaknya, beli untuk anaknya itu masih bisa, asalkan satu KK," ujarnya.

Sebagai informasi, antusias konsumen terhadap motor ini sangat tinggi. Kuota Kawasaki Ninja ZX-25R sebanyak 200 unit pun ludes hanya dalam waktu dua hari.

Editor : Vien Dimyati