Bantu Tangani Covid-19, Harley-Davidson Lelang Motor Listrik LiveWire

Riyandy Aristyo ยท Senin, 25 Mei 2020 - 22:00 WIB
Bantu Tangani Covid-19, Harley-Davidson Lelang Motor Listrik LiveWire

Harley-Davidson melelang motor listrik LiveWire yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga The United Way Worldwides Covid-19. (Foto: Visordown)

MILWAUKEE, iNews.id - Pabrikan motor gede (moge) Amerika Serikat, Harley-Davidson ikut membantu dalam menangani virus corona (Covid-19). Mereka melelang motor listrik LiveWire yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga The United Way Worldwides Covid-19.

Dilansir dari Visordown, Senin (25/5/2020), Harley-Davidson LiveWire yang dilelang di rumah lelang Bonhams, Selasa, 26 Mei 2020, merupakan versi berbeda dari yang dijual di pasaran.

Moge listrik ini didesain khusus tim Harley-Davidson dengan mengusung komponen dan aksesoris terbuat dari karbon, sehingga dijamin bakal lebih ringan. Tak hanya itu, Harley-Davidson LiveWire yang dilelang menjadi motor ke-500 yang diproduksi Harley.

Meski punya desain yang berbeda dari LiveWire lainnya, jantung pacunya masih menggendong mesin sama. Di mana mesin listrik motor tersebut sanggup menempuh jarak 234 km untuk perjalanan dalam kota dengan kondisi baterai penuh.

Di atas kertas, LiveWire dapat mengecas baterai penuh dalam waktu semalam menggunakan arus listrik rumah tangga. Namun, LiveWire bisa juga menggunakan fast charging dalam waktu 60 menit, dengan daya quick charge Level 3 hanya terdapat di dealer Harley-Davidson.

Editor : Dani Dahwilani