Cara Ubah Motor Standar Jadi Lebih Bertenaga, Begini Triknya

Tangguh Yudha · Jumat, 23 September 2022 - 14:19:00 WIB
Cara Ubah Motor Standar Jadi Lebih Bertenaga, Begini Triknya
Bagi pengendara yang memiliki mesin motor standar bisa mengoptimalkan performa kendaraannya dengan cara berikut. (Foto: AHM)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki motor bertenaga tentunya membuat pengendara percaya diri saat berakselerasi di jalan raya. Namun, membeli motor bertenaga besar harganya tidak murah.

Tapi, jangan berkecil hati. Bagi pengendara yang memiliki mesin motor standar bisa mengoptimalkan performa kendaraannya. Bagaimana caranya? 

Dilansir dari Wahana Honda, Jumat (23/9/2022), berikut tips membuat motor jadi lebih bertenaga.

1. Pakai velg ringan

Cara agar motor lebih bertenaga adalah dengan memakai velg ringan. Beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal. Namun pastikan ukuran velg sesuai dengan standar kendaraan.

2. Gunakan ban sesuai

Bukan rahasia lagi pemilihan ban memengaruhi performa motor. Tentunya ban sport dengan soft compound akan membuat motor nge-grip di jalanan yang mulus. Tapi jika di jalan umum kurang bagus, gunakan ban standar saja agar lebih aman.

3. Modifikasi karburator

Untuk motor lawas, memodifikasi karburator menjadi salah satu cara membuat performa ruang bakar semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran lebih besar. Tapi pastikan spuyer yang sesuai agar motor tidak ngadat.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda