Daftar Moge Termurah di Dunia, Harga Bekasnya Rata-Rata Rp40 Jutaan

Rio Chandra Putra Pratama · Kamis, 09 Desember 2021 - 07:29:00 WIB
Daftar Moge Termurah di Dunia, Harga Bekasnya Rata-Rata Rp40 Jutaan
Jadi motor impian, banyak yang ingin mengetahui daftar moge termurah di dunia.  (Foto: Motorcycle)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang ingin mengetahui daftar moge termurah di dunia. Maklum, mengendarai moge alias motor gede memberi kepuasan tersendiri bagi penggemar otomotif.  

Banyak orang yang memimpikannya. Tampilannya yang gagah, raungan knalpot moge yang menggelegar kerap menjadi pusat perhatian, karena suara ini secara alami dihasilkan dari kinerja mesin 4 silinder.  

Jika Anda ingin membeli moge, ada baiknya memperhitungkan budget. Kini, pencariannya semakin mudah sebab moge bekas juga banyak dijual lewat situs jual beli online. 

Rata-rata pemilik moge tidak menggunakan motor tersebut untuk harian. Motor ini biasanya hanya digunakan saat di akhir pekan atau liburan. 

Dirangkum dari Motorcyclespecs, Kamis (9/12/2021), berikut daftar moge termurah di dunia: 

1. Honda CB400SF 

Moge ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1992 dan kemudian dipasarkan di Singapura dan Australia pada 2008. Sampai detik ini Honda belum pernah memasarkannya secara resmi di Indonesia. Padahal, spesifikasi Honda CB400 Superfour sangat mengagumkan. 

Moge ini mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve dengan sistem pendingin cairan dan volume silinder 399cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 53 Horsepower pada putaran 11.000 rpm dan torsi 38 Nm pada 9.500 rpm. 

Desain Honda CB400SF original terlihat mirip Honda Tiger 2000 atau Honda Megapro. Bedanya motor ini memiliki mesin berukuran besar yang mampu mengeluarkan suara menggelegar.  

Di Indonesia Honda CB400SF bekas dengan harga Rp40-50 jutaan tergantung dari kondisi motor. Bahkan, banyak yang menjualnya dalam bentuk motor modifikasi cafe racer atau scrambler. Honda CB400SF menjadi favorit modifikator, karena mudah diubah dengan beragam aliran modifikasi. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: