Ingin Lawan Vespa, Lambretta Berencana Bawa Skuter Listrik ke Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 30 November 2019 - 09:01 WIB
Ingin Lawan Vespa, Lambretta Berencana Bawa Skuter Listrik ke Indonesia

Skuter (Foto: Lambretta)

JAKARTA, iNews.id - Lambretta Indonesia semakin menunjukkan keseriusannya bersaing di pasar skuter premium dalam negeri. Hal itu dibuktikan dengan pembukaan dealer resmi Lambretta yang pertama di Jakarta.
 
Tak hanya itu, pabrikan roda dua asal Italia ini juga dikabarkan siap memboyong beberapa model baru, di antaranya termasuk skuter ramah lingkungan (electric) ke pasar otomotif Indonesia. 
 
"Sebenarnya kami belum mendapatkan informasi terkait pengembangan (skuter listrik) ini. Namun, beritanya nanti akan kami  sampaikan tahun depan," ujar President Director PT Brum Brum, Ade Sulistioputra di Jakarta, baru-baru ini.
 
Dikesempatan yang sama, Owner Lambretta Worldwide, Walter Scheffrahn mengatakan pihaknya sudah memiliki skuter listrik yang baru saja dikenalkan di EICMA 2019 lalu bernama Lambretta G325.
 
"Kami sudah punya skuter listrik G325 yang diluncurkan di Milan beberapa waktu lalu. Motor ini desainnya menawan dengan daya mesin 325 cc," kata Walter Scheffrahn.
 
Kabarnya, skuter listrik ini mengadopsi teknologi milik Lambretta bernama High-Power Electric G-Special atau G-Special versi elektrik. Nanti, motor tersebut bakal bersaing dengan Vespa Elettrica yang lebih dulu meluncur.
 
"Kita bicara tenaga G325 sampai 10 KwH. Selanjutnya kami mau bikin the next lower power scooter. Inilah yang akan menarik dan cocok digunakan oleh orang Indonesia," katanya.

Editor : Dini Listiyani