Kawasaki Isyaratkan Kehadiran Ninja ZX-25R di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:03 WIB
Kawasaki Isyaratkan Kehadiran Ninja ZX-25R di Indonesia

Kawasaki isyaratkan kehadiran Ninja ZX-25R di Indonesia (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Di akhir 2019, Kawasaki Jepang membuka selubung sportbike Ninja ZX-25R. Selain di pasar domestik, motor ini kabarnya akan dijual di Indonesia.

Dilansir dari akun resmi @kawasaki_indonesia, Sabtu (11/1/2020), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bahkan sudah memasang foto Kawasaki Ninja ZX-25R. Dalam unggahannya, sportbike itu tampak bersanding dengan Kawasaki Ninja 250SL.

Namun, tak banyak informasi yang bisa didapat terkait peluncuran dan harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia. Diprediksi, motor ini dirilis pada pertengahan 2020 dengan harga sekitar Rp100 jutaan.

Secara visual, desain sportbike ini tak berbeda jauh dengan Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 400. Hanya saja, terdapat beberapa detail yang berbeda di bagian bodi sehingga terlihat lebih gahar.

Selain gahar, Kawasaki Ninja ZX-25R kini juga menjadi kebih rigit berkat penggunaan sasis tubular terbaru yang digarap dari pengalaman mereka di ajang balap World Superbike (WSBK).

Terlahir sebagai motor modern, Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti Kawasaki Traction Control, Power Mode, dan Kawasaki Quickshifter.

Di sektor kaki-kaki, bagian depannya menggunakan suspensi upside-down. Sedangkan di belakang terdapat swing-arm asimetris yang bagian kanan dan kirinya berbeda, serta monoshock back-link sedikit horizontal untuk memberikan gaya supersport saat menikung.

Urusan jantung pacu, sportbike ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4-silinder inline DOHC liquid-cooled 249 cc yang dipadu knalpot under-belly. Sayangnya, lagi-lagi belum ada informasi terkait performanya.

Editor : Dini Listiyani