Saingi Yamaha, Kawasaki Patenkan Desain Motor Beroda 3

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 16:03 WIB
Saingi Yamaha, Kawasaki Patenkan Desain Motor Beroda 3

Setelah Yamaha dengan Tricity, Piaggio bersama MP3 series dan Peugeot dengan Metropolis, giliran Kawasaki menyasar motor roda tiga. (Foto: Ride Apart)

TOKYO, iNews.id - Segmen motor roda tiga mulai dilirik banyak produsen sepeda motor. Setelah Yamaha dengan Tricity, Piaggio bersama MP3 series dan Peugeot dengan Metropolis, giliran Kawasaki menyasar pasar ini.

Dikutip dari Bennetts, Kamis (26/12/2019), desain dari Kawasaki ini lebih sporty motor roda tiga kompetitor Selain itu, tampilannya juga lebih futuritik dari konsep desain motor roda tiga Kawasaki sebelumnya.

Diketahui, Kawasaki juga pernah menunjukkan desain motor roda tiga pada 2013, bernama Concept J. Namun, desain yang ditampilkan terlihat kuno dan tak begitu futuristik.

Menariknya, desain motor roda tiga terbaru Kawasaki ini menunjukkan suspensi tunggal di bagian depan. Ini tak sama dengan desain suspensi milik Yamaha dan Piaggio MP3 yang pakai dua peredam kejut untuk setiap rodanya.

Bagian depannya ditangguhkan ke pegas tunggal dan suspensi. Ini membuat jarak sumbu roda motor Kawasaki lebih panjang dari pesaingnya.

Keunikan motor roda tiga adalah saat menikung bisa dilakukan layaknya motor dua roda. Nah, Kawasaki juga bisa melakukannya karena poros utama berbentuk jajar genjang yang menghubungkan setang motor, suspensi, dengan roda depan.

Sementara desain belakangnya menggunakan suspensi tunggal layaknya motor sport. Desain jok meruncing sehingga tampilannya lebih sporty.

Belum diketahui, secara detail mengenai sektor jantung pacu. Melihat Kawasaki punya riwayat sepeda motor berperforma tinggi, diprediksi motor tiga roda ini dibekali mesin bertenaga buas.

(Foto: Ride Apart
(Foto: Ride Apart

 


Editor : Dani Dahwilani