Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R Masih Terganjal Covid-19

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 23 April 2020 - 10:03 WIB
Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R Masih Terganjal Covid-19

Kawasaki belum menentukan jadwal ulang peluncuran sportbike anyarnya, Ninja ZX-25R akibat wabah Covid-19. (Foto: Kawasaki)

JAKARTA, iNews.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rencananya bakal menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-25R pada 4 April 2020 lalu. Namun, hingga saat ini, peluncurannya masih tertunda akibat pandemi Covid-19.

Lantas, kapan KMI akan meluncurkan Kawasaki ZX-25R ke Tanah Air? Head Sales and Promotion KMI, Michael Tanadhi mengatakan pihaknya belum menentukan jadwal ulang peluncuran sportbike anyarnya tersebut. "Kami belum menentukan lagi kapan waktunya," katanya saat dihubungi iNews.id, Kamis (23/4/2020).

Michael juga belum memikirkan untuk meluncurkan Kawasaki ZX-25R secara virtual, seperti halnya para pabrikan otomotif saat memperkenalkan produk barunya. "Saat ini belum kepikiran (peluncuran virtual)," kata Michael.

Seperti diketahui, baru-baru ini Kawasaki kembali menggoda penggemar motor sport di Indonesia, melalui tayangan video dyno run Kawasaki Ninja ZX-25R di channel YouTube resmi Kawasaki Indonesia.

Berdasarkan video tersebut, daya tarik Kawasaki Ninja ZX-25R terlihat dari mesin 4-silinder inline yang identik dengan moge, ditambah dengan teknologi stroke pendek yang membuat motor ini bisa 'meraung' sampai putaran mesin yang sangat tinggi meski menggunakan knalpot standar.

Jantung pacunya dibekali dengan mesin terbaru berkapasitas 249 cc, 4 tak, 4-silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Tak hanya mesinnya yang baru, desain Kawasaki Ninja ZX-25R juga terbilang baru, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: Produsen Italia Hadirkan Motor Alien

Editor : Dani Dahwilani