Langkah FIFGROUP Dongkrak Penjualan Sepeda Motor di Indonesia
"Pembiayaan sepeda motor terus tumbuh lantaran kendaraan roda dua menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, berdagang, mengantar anak sekolah, hingga liburan. Di sisi lain, sepeda motor mejadi solusi bagi sejumlah wilayah yang infrastrukturnya terbatas," kata Direktur FIFGROUP Daniel Hartono.
Komitmen FIFGROUP tidak hanya tercermin dari angka di laporan penjualan, tetapi juga dari kontribusi nyata mereka di industri. Salah satunya keterlibatan FIFGROUP sebagai platinum sponsor dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2025.
"Dalam gelaran IMOS 2025, FIFGROUP berhasil membukukan nilai transaksi senilai Rp7,9 miliar, melampaui pencapaian tahun sebelumnya. Kinerja cemerlang ini ditopang segmen pembiayaan sepeda motor Honda melalui FIFASTRA yang di Kuartal I 2024 mencatatkan pertumbuhan nilai penyaluran sebesar 5,5% dan unit yang dibiayai sebesar 5,4%.
Pertumbuhan ini datang dari manajemen risiko yang sehat. Di tengah kondisi pasar yang fluktuatif, FIFGROUP tetap mempertahankan rasio kredit macet (NPF) yang sangat rendah.
"Masyarakat banyak yang mengambil kredit sepeda motor menjadi faktor utama mendorong laba bersih perusahaan. Salah satunya produk dari Astra Honda Motor (AHM)," ujar Direktur Keuangan FIFGROUP, Valentina Chai Wei Li.
Di sisi lain, FIFGROUP telah menjelma menjadi one stop financial solution bagi masyarakat. Melalui lima layanan utama, yaitu FIFASTRA (motor), SPEKTRA (elektronik), DANASTRA (multiguna), FINATRA (usaha mikro), dan AMITRA (syariah)—perusahaan ini memastikan bahwa setiap kebutuhan finansial masyarakat mulai dari membeli gadget hingga mewujudkan ibadah Haji dan Umrah, dapat dipenuhi.
FIFGROUP sebagai pilar bukan hanya membiayai, tetapi juga menghidupkan mimpi dan memacu roda ekonomi melalui putaran mesin kendaraan roda dua di seluruh wilayah Indonesia.
Editor: Dani M Dahwilani