Mengendarai Motor, Ini 6 Hal Harus Diperhatikan agar Tidak Terpapar Covid-19 

Bertold Ananda · Sabtu, 31 Juli 2021 - 06:35:00 WIB
Mengendarai Motor, Ini 6 Hal Harus Diperhatikan agar Tidak Terpapar Covid-19 
Interaksi di luar saat mengendarai motor sangat memungkinkan terjadi penularan Covid-19. (Foto AHM)

JAKARTA, iNews.id - Melihat penularan dan kematian kasus Covid-19 yang semakin tinggi, membuat masyarakat dituntut ekstra waspada dalam menjaga protokol kesehatan. Terlebih, bagi mereka yang sehari-hari beraktivitas mengendarai motor. 

Interaksi di luar sangat memungkinkan terjadi penularan. Untuk itu, apa saja yang harus diperhatikan pengendara motor agar tidak terpapar Covid-19? Dilansir dari laman resmi Astra Motor (30/07/2021), berikut enam hal yang harus diperhatikan: 

1. Pakai masker dua lapis 

Cara ini merupakan penerapan utama dalam mencegah penularan virus Covid-19 jenis baru.  Pemerintah telah menganjurkan memakai masker dua lapis. Selain melindungi Anda dari debu dan polusi, masker tertutup dapat melindungi Anda dari penularan virus saat berpapasan atau berinteraksi dengan orang lain. 

2. Bawa selalu hand senitizer 

Langkah kedua yang harus Anda siapkan adalah selalu membawa hand senitizer kemanapun pergi. Ini untuk memastikan tangan Anda terjaga kebersihanya.  

Jangan sampai tangan Anda menyentuh barang atau benda yang tanpa disadari terpapar Covid-19. Jika habis menyentuh sesuatu semprotkan atau gunakan handsanitzer agar virus dan kuman berbahaya mati. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2