Motor Eks Pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr Dilelang Terjual Rp4,7 Miliar

Muhamad Fadli Ramadan ยท Senin, 28 November 2022 - 18:07:00 WIB
Motor Eks Pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr Dilelang Terjual Rp4,7 Miliar
Motor mantan pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr dalam Grand Prix 500 cc pada 1996 terjual Rp4,7 miliar dalam lelang. (Foto: Iconic Motor Bikers)

JAKARTA, iNews.id – Motor mantan pembalap MotoGP Kenny Roberts Jr dalam Grand Prix 500 cc pada 1996 terjual. Ini merupakan motor pertamanya saat turun di kelas 500 cc (sekarang MotoGP).

Motor Yamaha YZR500 OWJ1 membawa Roberts Jr menempati posisi keempat di GP Republik Ceko. Pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu akhirnya menempati urutan ke-13 dalam klasemen akhir dalam debutnya di kelas tertinggi.

Dikutip dari Visordown, motor tersebut awalnya dijual dalam pelelangan pada Oktober lalu. Tapi, kini dijual lagi dengan harga mencapai 321.000 dolar AS atau setara Rp4,7 miliar kepada pembeli yang tak mau disebutkan identitasnya.

Yamaha YZR500 memiliki mesin V4 dua tak berkapasitas 499 cc dengan pendingin cairan yang menghasilkan tenaga 180 hp. Motor bekas balap grand prix itu memiliki bobot 130 kg berkat rangka aluminium dan berbagai komponen magnesium dan karbon.

Mesin Yamaha yang merupakan bagian dari Tim Marlboro Yamaha Roberts yang dijalankan Kenny Roberts Sr menjadi milik Kenny Roberts Jr. Kemudian dijual kepada Rick Degan di Inggris, yang merupakan pemilik dari RMD Motors dan merekondisi seluruh bagian motor.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda