Motor Harley-Davidson Dimodifikasi Jadi Kendaraan Pengantar Jenazah

Riyandy Aristyo ยท Senin, 08 Juni 2020 - 12:18 WIB
Motor Harley-Davidson Dimodifikasi Jadi Kendaraan Pengantar Jenazah

Ron Roach, pria asal Chicago, Amerika Serikat, memodifikasi Harley-Davidson menjadi kendaraan pengantar jenazah. (Foto: Autoevolution)

CHICAGO, iNews.id - Pabrikan motor gede (moge) Amerika Serikat (AS), Harley-Davidson dikenal banyak melahirkan model kendaraan keren. Namun, seseorang memodifikasinya dengan cara unik.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (8/6/2020), seorang penyedia layanan pemakaman menghadirkan jasa pengantaran jenazah menggunakan Harley-Davidson. Moge tersebut dimodifikasi dengan dilengkapi trailer yang dapat ditarik.

Layanan pengantar jenazah ini dikelola Ron Roach di Chicago, Amerika Serikat. Dia sudah memberikan layanan antar jenazah menggunakan Harley-Davidson sejak 15 tahun lalu.

Ide ini muncul saat Ron menghadiri pemakaman rekan komunitas motornya dan mengantar jenazah menggunakan mobil tua. Kemudian dia mulai memodifikasi Harley-Davidson miliknya sebagai kendaraan pengantar jenazah. Butuh waktu empat hari untuk memodifikasi motornya tersebut.

Sekilas, Harley-Davidson ini tampak seperti model Tri Glide Ultra dengan dua tambahan ban di belakang. Menariknya, dua ban tambahan itu dapat dilepas untuk digunakan kembali sebagai motor biasa.

Demi menjaga rasa berkabung, Ron biasanya memakai pakaian seragam kemeja putih dan jas hitam agar suasana duka tak dirusak tampilan motor besar. Selain itu, pria gempal tersebut menyediakan jasa mengelola upacara pemakaman dari awal hingga akhir.

Dari layanan ini, Ron bisa mendapatkan keuntungan lewat biaya sewa pengantar jenazah sebesar 700 dolar AS Rp10 juta untuk sekali antar di seluruh wilayah Amerika Serikat (AS).

Editor : Dani Dahwilani