Motor Prototipe Bajaj-Triumph Sudah Diuji Jalan, Begini Penampakannya

Dani M Dahwilani ยท Senin, 11 November 2019 - 21:10 WIB
Motor Prototipe Bajaj-Triumph Sudah Diuji Jalan, Begini Penampakannya

Meski kerja sama belum resmi ditandatangani, Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles sudah menguji jalan motor prototipenya. (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI, iNews.id - Pabrikan India Bajaj Auto dan brand motor Inggris Triumph Motorcycles berkolaborasi membuat model sepeda motor baru. Meski kerja sama belum resmi ditandatangani, motor prototipe kedua perusahaan tersebut sudah diuji jalan.

Chief Product Officer Triumph, Steve Sargent dan Chief Komersial Officer Bajaj, Paul Stroud telah mengkonfirmasi mengenai pengujian awal motor prototipe mereka. Triumph Motorcycles melihat kemitraan dengan Bajaj Auto sebagai kolaborasi jangka panjang, dan kedua perusahaan ingin mendapatkan rincian dengan benar.

"Ini hal yang sangat rumit ketika dua merek yang sudah mapan mencoba bergabung. Kami melihat ini sebagai kolaborasi jangka panjang, antara kami dan Bajaj. Jadi, kami berdua ingin memperbaikinya," kata Steve Sargent, seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin (11/11/2019).

Model baru dari kemitraan ini akan dikembangkan Triumph Motorcycles dan diproduksi oleh Bajaj Auto. Kerja sama tersebut bertujuan kolaborasi antara keahlian teknis sepeda motor Triumph dengan kemampuan produksi Bajaj Auto.

Sargent menambahkan, Triumph Motorcycles telah berusaha memasuki segmen dengan kapasitas mesin lebih kecil 250 cc, tetapi tidak mampu memperbaiki biaya produksi. Kemitraan ini juga menargetkan produk-produk di segmen 400-800 cc, sehingga menempatkan mereka bersaing dengan Royal Enfield (kisaran 500 dan 650 Twins) dan seri Harley-Davidson Street.

"Kita juga bisa melihat model perpindahan yang lebih kecil (250-300 cc) dari kemitraan antara Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto," katanya.

Editor : Dani Dahwilani