Produsen Motor Listrik Singapura Incar Pasar Indonesia

Antara · Rabu, 28 Oktober 2020 - 05:57:00 WIB
Produsen Motor Listrik Singapura Incar Pasar Indonesia
Produsen sepeda motor listrik Singapura, Oyika mengincar pasar Indonesia yang dinilai sangat potensial. (Foto: Antara/Oyika)

JAKARTA, iNews.id - Produsen sepeda motor listrik Singapura, Oyika mengincar pasar Indonesia yang dinilai sangat potensial. Mereka bahkan telah menguji coba kendaraannya di Indonesia sejak Juli 2020.

“Kami telah melakukan uji coba sepeda motor listrik dan penggantian baterai sejak Juli 2020 dan juga telah memasang beberapa stasiun pertukaran (swap stations) di toko swalayan Alfamart sejak September 2020,” ujar Presiden Direktur Oyika Indonesia, Larry Lim di Jakarta, Selasa.

Dia menuturkan sampai saat ini sudah ada 11 swap stations yang disebarkan di Jakarta untuk uji coba tahap awal. “Kami berencana untuk memasang 1.000 swap stations di Jakarta pada tahun 2021,” katanya.

Lebih lanjut, Larry menambahkan, baterai sepeda motor listrik tersebut juga sedang dirakit di Indonesia.

Saat ini, tercatat setidaknya ada 120 juta sepeda motor di Indonesia dengan kurang dari 0,1 persen di antaranya adalah sepeda motor listrik.

Indonesia sendiri adalah pasar sepeda motor terbesar ke-3 di dunia, setelah India dan China, tetapi dengan kepadatan sepeda motor yang jauh lebih tinggi.

Editor : Dani Dahwilani