Replika Motor Ducati Panigale V4R Ini Terbuat dari 15.000 Keping Lego

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 21:39 WIB
Replika Motor Ducati Panigale V4R Ini Terbuat dari 15.000 Keping Lego

Produsen mainan asal Denmark, Lego membuat replika motor sport Ducati Panigale V4R terdiri atas 15.000 keping lego. (Foto: Times Now News)

BILLUND, iNews.id - Produsen mainan asal Denmark, Lego, kembali membuat replika kendaraan. Kali ini gilitan motor sport Italia, Ducati Panigale V4R yang mendapat sentuhan lego.

Butuh 15.000 keping lego untuk satu unit replika Lego Ducati Panigale V4R. Sang perancang, Riccardo Zangelmi mengatakan, butuh waktu 400 jam untuk membuat replika Lego Ducati Panigale V4R berskala 1:1.

"Saya mencoba mengambil bagian dari proyek yang diberikan Lego Italia dan Ducati. Ini merupakan tantangan profesional pertama yang pernah saya hadapi," kata Zangelmi diilansir dari Times Now News, Selasa (23/6/2020).

Agar mirip dengan aslinya, Zangelmi dan timnya melakukan bongkar pasang sebanyak delapan kali. Dia menempelkan 15.000 lego ke tubuh Ducati Panigale V4R mulai dari fairing, cover tangki, hingga ekor. Sementara sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi Ohlins dan ban bawaan dari Ducati Panigale V4R.

Menariknya, dalam mainan tersebut terselip mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 220 hp dengan torsi maksimal 112 Nm.

Dalam peluncuran replika lego Ducati Panigale V4R ini hadir pebalap dari MotoGP Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

"Untuk pertama kalinya saya melihat dua sepeda motor berdampingan hari ini. Saya senang telah menangkap DNA yang menjadi ciri khas LEGO Technic dan Ducati, menciptakan kembali simbol sepeda motor andalan Italia dalam susunan lego," ujar Zangelmi.

Editor : Dani Dahwilani