Tak Perlu Ojol, Warga di Kota Ini Bisa Pesan Makanan Gunakan Robot 

Tangguh Yudha · Rabu, 18 Mei 2022 - 11:16:00 WIB
Tak Perlu Ojol, Warga di Kota Ini Bisa Pesan Makanan Gunakan Robot 
Jika di Indonesia layanan pemesanan makanan dilakukan melalui ojol, di Los Angeles (LA), California, AS mulai menggunakan robot.  (Foto: Charged)

LOS ANGELES, iNews.id - Jika di Indonesia layanan pemesanan makanan dilakukan melalui ojek online (ojol), di Los Angeles (LA), California, Amerika Serikat (AS), mulai menggunakan robot. Setidaknya ada dua unit robot yang dihadirkan perusahaan dalam layanan pemesanan dan pengiriman makanan Uber Eats.

Unit robot yang pertama dihadirkan bermitra dengan perusahaan kendaraan otonom, Motional. Sementara unit kedua dihadirkan bersama perusahaan pengiriman trotoar, Serve Robotics.

Dilansir dari Engadget, Selasa (17/5/2022), layanan robot pengantar makanan ini sudah bisa dinikmati warga LA. Robot akan mengantarkan makanan secara langsung kepada pemesan.

Meskipun layanan masih sebatas uji coba dengan rute pengantaran pendek, sudah ada beberapa restoran yang terdaftar untuk layanan ini, termasuk toko yang menjual jus dan beberapa kafe.

Juru bicara Uber mengatakan unit robot yang dioperasikan oleh Serve Robotics akan memegang wilayah West Hollywood. Sementara untuk robot Motional menangani pengiriman di Santa Monica.

"Kami akan dapat belajar dari kedua percontohan itu apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan, apa yang sebenarnya diinginkan pedagang, dan apa yang masuk akal untuk pengiriman," kata juru bicara Uber.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda