Xiaomi Luncurkan 2 Otoped Listrik Murah Harga di Bawah Rp10 Juta

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 April 2020 - 21:15 WIB
Xiaomi Luncurkan 2 Otoped Listrik Murah Harga di Bawah Rp10 Juta

Pabrikan smartphone asal China, Xiaomi, meluncurkan dua otoped bertenaga listrik, yaitu A1 dan A1 Pro. (Foto: Auto NDTV)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan smartphone asal China, Xiaomi, meluncurkan dua otoped bertenaga listrik. Otoped bernama A1 dan A1 Pro ini punya dimensi lebih kecil dari otoped-otoped pada umumnya.

Dikutip dari Auto NDTV, Selasa (7/4/2020), Xiaomi A1 punya bobot ringan sekitar 52 kg ditenagai motor hub bertenaga 750W. Sementara Xiaomi A1 Pro menawarkan teknologi lebih modern, yakni layar sentuh dan memiliki fitur perintah suara untuk berbagai kebutuhan seperti GPS.  

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah kamera 1.080 px yang terpasang di bagian depan untuk merekam perjalanan selama skuter digunakan. Lalu, ada rem cakram hidrolik tunggal di depan dan rem tromol di belakang serta baterai yang bisa dilepas dan diisi secara terpisah.

Tak hanya itu, otoped ini juga dilengkapi pedal seperti sepeda yang berfungsi menyalurkan energi listrik ke dalam baterai. Dalam kondisi baterai penuh Xiaomi A1 mampu menempuh jarak 59 km sedangkan A1 Pro mencapai 69 km. Kecepatan kedua otoped ini hanya sampai 25 km per jam.

Xiaomi A1 dibanderol 424 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,9 juta. Sementara A1 Pro dilabeli 566 dolar AS atau setara Rp 9,2 juta.

Editor : Dani Dahwilani