Pandemi Corona Meluas, Ini Strategi Toyota Jaga Penjualan dan Layanan

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 07 April 2020 - 11:02 WIB
Pandemi Corona Meluas, Ini Strategi Toyota Jaga Penjualan dan Layanan

Virus corona meluas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyiapkan langkah strategis untuk menjaga stabilitas penjualan dan layanan. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Meluasnya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia, membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyiapkan langkah strategis untuk menjaga stabilitas penjualan dan layanan. Apa langkah Toyota?

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengemukakan, pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik dalam menunjang mobilitas masyarakat Indonesia. Bergerak cepat menjawab kebutuhan saat situasi pandemi, Toyota menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda.

Program ini berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat kuat memerangi wabah Covid-19. Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan di antaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah Covid19, serta menyiapkan beberapa aktivitas CSR, khususnya kebutuhan medis,” ujar Henry dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Selasa (7/4/2020).

Dia menuturkan, Toyota menyadari situasi pandemi akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 justru menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting. Sebagai contoh untuk menekan penyebaran virus, pemerintah mengimbau agar masyarakat menerapkan stay at home dan physical distancing. 

Ini mendorong Toyota menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus melalui berbagai program yang memudahkan masyarakat menjalankan mobilitas. Mulai dari program kepemilikan dan penggunaan kendaraan pribadi hingga layanan memastikan kendaraan pelanggan selalu prima untuk membantu mobilitas.

Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang membutuhkan kendaraannya tetap prima di saat ini, dalam mendukung physical distancing, Toyota meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini, seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA. Selain itu, Toyota menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. 

SItuasi pandemi seperti sekarang ini mengakibatkan mobilitas masyarakat terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan. Karena itu, berbagai program yang kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda, merupakan upaya Toyota untuk berbagi semangat dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah COVID-19,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Editor : Dani Dahwilani