5 Pasangan Pilih Tinggal di Mobil Keliling Indonesia, Ada yang 6 Tahun Tak Pulang-Pulang

Muhamad Fadli Ramadan ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 11:59:00 WIB
5 Pasangan Pilih Tinggal di Mobil Keliling Indonesia, Ada yang 6 Tahun Tak Pulang-Pulang
Berkeliling Indonesia menjadi impian banyak orang, termasuk pasangan suami istri ini yang rela tinggal di mobil. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, iNews.id – Berkeliling Indonesia menjadi impian banyak orang. Terlebih dilakukan bersama pasangan. Ini akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman sekaligus menemukan pengalaman baru di daerah yang dikunjungi.

Ini juga yang dilakukan beberapa pasangan di Indonesia. Bahkan ada yang sampai bertahun-tahun keliling Indonesia. Di antara mereka ada yang rela merombak mobil untuk dijadikan rumah berjalan agar tak perlu menyewa tempat istirahat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan pasangan yang memilih tinggal di mobil keliling Indonesia. 

1. Keluarga Cekidot

Keluarga Cekidot merupakan salah satu pasangan yang memilih berkeliling Indonesia. Bimo dan Devi memang sudah lama bermimpi bisa keliling Indonesia.

Dalam dalam kanal YouTube Keluarga Cekidot Keliling Indonesia, Bimo menceritakan awal perjalanannya keliling Indonesia. Dia membeli mini bus yang dimodifikasi menjadi motorhome.

“Kita ingin keliling Indonesia non-stop, dan kita butuh kendaraan yang menunjang. Jadi kita memilih bus untuk dijadikan motorhome untuk menjadi rumah kita selama perjalanan keliling Indonesia,” ujar Bimo.

Bimo mengaku beruntung mendapatkan bus untuk dijadikan motorhome. Pada awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, bisnis bus pariwisata mati dan mereka mendapatkan bus dengan harga sangat murah.

“Ini adalah bus Mitsubishi PS 135 Ragasa, memang kita ingin bikinnya low budget. Harga busnya itu kita beli Rp60 juta, dan total habis Rp70 juta. Total biaya modifikasi kita habiskan ekitar Rp300 jutaan,” kata Bimo.

2. Jajago Keliling Indonesia

Pasangan berikutnya John dan Riana yang juga memodifikasi mobil menjadi motorhome untuk keliling Indonesia.John dan Riana merupakan karyawan di salah satu perusahaan asuransi yang awalnya harus bertemu dengan klien untuk menawarkan polis asuransi. Tapi, pada momen pandemi Covid-19, ada banyak konsumennya yang tidak ingin bertemu dan melakukan proses secara online.

“Pada satu momen, di Pontianak ada konsumen saya yang ingin mengajukan asuransi tapi tak ingin bertemu. Memang sekarang kan prosesnya sudah sangat mudah. Terpikirlah oleh saya bekerja sambil jalan-jalan, jadi bukan karena saya orang kaya. Tapi saya bekerja,” ujar John di kanal YouTube Jajago Keliling Dunia.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda