Banyak Orang Kaya, Mazda Fokus Garap Market Bandung  

Arif Budianto · Minggu, 02 Mei 2021 - 23:25:00 WIB
Banyak Orang Kaya, Mazda Fokus Garap Market Bandung  
Potensi pasar tinggi, Eurokars Motor melalui brand Mazda fokus menggarap market Bandung dengan menambah dealer.  (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - PT Eurokars Motor Indonesia melalui brand Mazda fokus menggarap market Bandung dengan menambah dealer. Bandung menjadi bidikan pabrikan mobil asal Jepang ini karena dinilai banyak orang kaya.  

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Riki Thio mengatakan, perusahaan mendukung sepenuhnya pengembangan dealer di Bandung, karena daerah ini memiliki potensi market besar. Tidak sedikit orang dengan kemampuan ekonomi tinggi di daerah ini.  

"Cita cita saya, penjualan di Bandung bisa tembus 100 unit per bulan. Karena sebenarnya Bandung ini potensial dan banyak orang kaya," ujarnya, saat peresmian Dealer Mazda Asia Afrika di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Menurut Riki, walaupun belum normal seluruhnya, namun saat ini penjualan mobil sudah mulai menunjukkan ada peningkatan permintaan. Hal tersebut seiring adanya kepercayaan masyarakat atas kondisi ekonomi ke depan. Saat ini kelas menengah atas mulai membelanjakan uangnya.  

"Memang belum sampai tembus 80.000 atau 100.000 unit per tahun, seperti sebelum pandemi. Tetapi sudah lebih baik, karena pada Maret hingga Juni 2020 lalu kan sempet drop hingga 10 persen," katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2