Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Berharap Industri Otomotif Bangkit 

Dani M Dahwilani · Kamis, 15 April 2021 - 11:21:00 WIB
Buka IIMS Hybrid 2021, Jokowi Berharap Industri Otomotif Bangkit 
Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Kamis (15/4/2021). (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual hari ini. Dalam sambutannya, Presiden berharap IIMS menjadi momen kebangkitan industri otomotif dan menjadi tonggak penyelenggaraan event berskala internasional di Indonesia. 

Dia mengatakan, sejak lama dirinya ingin langsung menghadiri pameran otomotif dan melihat industri kembali bangkit. Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 kegiatan harus dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Dengan IIMS ini, saya ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah dihantam Covid-19. Segera keinginan saya memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja dan juga ikut mengerakkan industri UMKM dan juga segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara lain," ujar Presiden Jokowi, Kamis (15/4/2021).

Dia menuturkan melalui penyelenggaraan pameran IIMS menjadi tonggak baru sekaligus kesiapan Indonesia dalam menyelanggarakan event bertaraf internasional. 

"Ini menjadi tonggak kesiapan Indonesia menyelenggarakan event bertaraf internasional, ada MotoGP di Mandalika, Formula-E di Jakarta dan event internasional lainnya," kata Jokowi.

Pameran IIMS Hybrid 2021 mendapatkan izin penyelenggaraan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE). Pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13-59 tahun dengan kapasitas 25 persen. 

"IIMS Hybrid 2021 menjadi gerbang pembuka bagi acara-acara lain yang akan digelar secara offline. Tentu, fokus kami kali ini pada pedoman CHSE,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2