Bukan Kaleng-Kaleng, Generasi Penerus 3 PO Bus Besar di Indonesia Ini Lulusan Luar Negeri

Siska Permata Sari ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 13:16:00 WIB
Bukan Kaleng-Kaleng, Generasi Penerus 3 PO Bus Besar di Indonesia Ini Lulusan Luar Negeri
Eka Sari Lorena Soerbakti, Angga Vircansa Chairul, dan FX Adimas Rosdian. (Foto: Tangkapan Layar / Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Armada dan standar pelayanan perusahaan otobus (PO) di Indonesia semakin baik. Mereka yang mampu beradaptasi dengan zaman dan kebutuhan pasar berhasil bertahan dan eksis hingga sekarang.

Bahkan, beberapa PO bus sudah masuk generasi kedua hingga generasi ketiga. Menariknya, meski mewarisi perusahaan mereka tetap bekerja keras dan mengeyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Bahkan, ada yang lulusan luar negeri. 

Siapa sajakah mereka? Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut generasi penerus PO bus terbesar di Indonesia lulusan luar negeri.

PO Lorena - Eka Sari Lorena

Siapa yang tak kenal dengan PO Bus Lorena. Perusahaan bus eksekutif dengan trayek Sumatera, Jawa dan Bali ini diambil dari penggalan nama anak pemiliknya, Eka Sari Lorena Soerbakti.  

Perempuan kelahiran 3 Juni 1969 tersebut kini menggawangi PT Eka Sari Lorena yang didirikan sang ayah, GT Soerbakti. Tak hanya itu, Eka Sari Lorena juga sukses dalam organisasi menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP Organda) periode 2010-2015.

Latar belakang pendidikan Eka Lorena bukan sembarangan. Dia adalah Lulusan S2 Univeristas San Fransisco, dan Salve Regina University Newport, Rhode Island, Amerika Serikat (AS). 

Semasa kuliah, dia pernah bekerja sebagai Marketing Executive di Westin International Ltd, San Francisco, AS. Sebagai generasi penerus di PO Lorena, dia tidak segan terjun ke lapangan menyapa para sopir bus. Bahkan, di tangannya Lorena merambah sejumlah bisnis lain termasuk logistik. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda