Deretan PO Bus Beli Armada Baru di GIIAS 2022, Ini yang Termewah

Tangguh Yudha ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:07:00 WIB
Deretan PO Bus Beli Armada Baru di GIIAS 2022, Ini yang Termewah
Berdasarkan pantauan iNews.id, Rabu (17/8/2022), setidaknya ada lima PO bus yang belanja armada di GIIAS 2022. (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya menghadirkan mobil penumpang, tapi juga sederet bus dari sejumlah karoseri kenamaan. Menariknya tidak sedikit perusahaan otobus (PO) yang membeli armada baru di GIIAS 2022

Berdasarkan pantauan iNews.id, Rabu (17/8/2022), setidaknya ada lima PO bus yang belanja armada di GIIAS 2022. Siapakah mereka? Berikut deretannya.

1. PO SAN Putra Sejahtera

Pertama ada PO SAN Putra Sejahtera atau biasa dikenal SAN. PO bus asal Bengkulu, Sumatera ini terpantau membeli armada baru dari karoseri Laksana. Model bus yang dibeli adalah Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate yang mengusung sasis Scania.

Untuk diketahui, Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate merupakan bus dengan kaca tunggal. Secara desain eksterior tidak berbeda dengan pendahulunya, hanya terletak pada tarikan bodi yang panjang dari depan sampai ke belakang.

Namun di sisi interior ada cukup banyak fitur yang mengalami pembaruan. Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate ini memiliki fasilitas LED TV di depan dan tengah kabin, satu set speaker, dan juga port USB untuk pengecasan. Adapun kapasitas kursinya mencapai 22 seat

2. PO Sudiro Tungga Jaya 

Selain PO SAN, ada juga Sudiro Tungga Jaya atau STJ yang diketahui membeli armada bus di GIIAS 2022. STJ memboyong bus Legacy SR 3 - Suites Class dari karoseri asal Semarang, Jawab Tengah, Laksana di hari kedua gelaran.

Untuk diketahui Legacy SR 3 - Suites Class sendiri adalah bus jenis sleeper dengan konfigurasi kursi 2-1. Berbeda dari bus sleeper kebanyakan, bus satu ini memiliki kabin bisa diiisi oleh dua orang penumpang.

Sebagai bus mewah, Legacy SR 3 - Suites Class turut menghadirkan fitur unggulan yang bisa menambah betah para penumpang. Mulai dari monitor 12 inci di setiap kursi, toilet, hingga air panas.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda