Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Bus PO Haryanto Terguling di Tol Batang Tewaskan 3 Orang, Ini Dugaan Penyebabnya
Advertisement . Scroll to see content

Deretan PO Bus Pemilik Subsciber YouTube Terbanyak, Ada yang Tembus 500 ribu Rajin Beri Hadiah Umroh

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:44:00 WIB
Deretan PO Bus Pemilik Subsciber YouTube Terbanyak, Ada yang Tembus 500 ribu Rajin Beri Hadiah Umroh
Perkembangan media sosial yang sangat pesat menuntut berbagai pelaku usaha beralih dari cara tradisional ke digital. Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuat akun kanal YouTube. (Foto: PO Haryanto)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Beberapa perusahaan otobus (PO bus) memiliki akun media sosial untuk membagikan informasi penting bagi konsumen. Bahkan, ada PO bus yang rajin memberikan hadiah umroh.

Terjun ke media sosial juga jadi cara efektif yang dilakukan sebagian besar PO dalam pemasaran dan mendekatkan diri dengan pelanggan. 

Perkembangan media sosial yang sangat pesat menuntut berbagai pelaku usaha beralih dari cara tradisional ke digital. Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuat akun kanal YouTube.

Platform media sosial berbasis video itu dianggap efektif memperkenalkan armada bus PO tersebut. Berdasarkan penelusuran, berikut beberapa PO bus pemilik kanal YouTube, bahkan ada yang memiliki ratusan ribu subscriber.

1. PO Haryanto Official (531 ribu subscriber)

Foto : Instagram
Foto : Instagram

Sejak Rian Mahendra yang merupakan putra Haji Haryanto, pemilik PO Haryanto memegang kursi kepemimpinan, perusahaan ini aktif di media sosial. Salah satunya adalah YouTube yang memperlihatkan aktivitas perusahaan.

Bergabung dengan YouTube sejak 17 Oktober 2019 dengan nama kanal PO Haryanto Official, saat ini tercatat memiliki 531 ribu subscriber dan keseluruhan unggahan videonya sudah ditonton sebanyak 87.624.595 kali.

Bukan hanya mendokumentasikan aktivitas perusahaan, PO Haryanto Official juga membagikan edukasi dan pengetahuan terkini mengenai dunia bus.

Rian Mahendra yang menjabat sebagai Direktur Utama PO Haryanto juga sering terlihat dalam unggahan video PO Haryanto Official dengan turun ke lapangan untuk mengatur perjalanan bus dan menyelesaikan masalah.

Tak hanya itu, PO Haryanto juga membagikan hadiah umroh kepada subscriber sebagai bentuk terima kasih karena telah mendukung perkembangan mereka di media sosial.

Lalu, PO Haryanto juga kerap membagikan hadiah umroh yang ditujukan kepada karyawannya yang tak pernah melewatkan waktu shalat. Ini sesuai dengan prinsip awal membangun perusahaan, yaitu untuk perjuangan agama.

2. Sumber Alam ID (356 ribu subscriber)

Foto: YouTube Sumber Alam
Foto: YouTube Sumber Alam

PO Sumber Alam juga menjadi perusahaan yang ikut terjun ke media sosial, salah satunya memanfaatkan YouTube sebagai media promosi. PT Sumber Alam Express ini sudah bergabung dengan platform berbagi video itu sejak 4 Juni 2018.

Dikepalai oleh Anthony Steven Hambali, kanal Sumber Alam ID yang memiliki 356 ribu subscriber itu kerap membagikan kegiatan perusahaan, mulai dari restorasi bus-bus tua, peremajaan bus, hingga peluncuran armada baru.

Memiliki bengkel perbaikan bodi, membuat Sumber Alam bebas berkreasi dengan armada-armada lamanya. Bahkan, Anthony merekondisi bus tua, Dodge D500 tahun 197-an dan Mitsubishi Fuso R Series 470 tahun 1963, agar bisa berjalan dan saat ini disewakan sebagai kendaraan pariwisata.

3. Rosalia Indah Official (15 ribu subscriber)

Foto : YouTube Rosalia Indah
Foto : YouTube Rosalia Indah

PO bus yang bermarkas di Palur, Karanganyar, Jawa Tengah itu menjadi salah satu moda transportasi yang menawarkan kelas premium. Sadar pelanggannya adalah kalangan ekonomi menengah ke atas, Rosalia Indah harus memiliki strategi pemasaran yang berbeda.

Oleh karena itu mereka membuka kanal YouTube dengan nama Rosalia Indah Official pada 28 Februari 2018, yang saat ini sudah memiliki 15 ribu subscriber dengan keseluruhan video unggahannya ditonton 956.965 kali.

Video pada kanal Rosalia Indah Official sebagian besar berisikan pemasaran mengenai keunggulan setiap armada mereka. Terutama memperlihatkan pelayanan para kru bus yang menjadi andalan Rosalia Indah.

Editor: Ismet Humaedi

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut