Ford Pilih Luncurkan Bronco Terbaru Secara Virtual di Jaringan Disney

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 16:15 WIB
Ford Pilih Luncurkan Bronco Terbaru Secara Virtual di Jaringan Disney

Ford memilih meluncurkan Bronco edisi terbaru secara virtual di channel Disney pada 13 Juli 2020.

MICHIGAN, iNews.id - Ford memilih meluncurkan Bronco edisi terbaru secara virtual di channel Disney. Nantinya seluruh jaringan Disney akan menayangkan kelahiran mobil legendaris tersebut pada 13 Juli 2020.

Dikutip dari Usa Today, Selasa (7/7/2020), untuk jaringan TV lainnya, perusahaan hanya menayangkan video peluncuran selama tiga menit, yakni ABC, ESPN, dan National Geographic, pada setiap jeda iklan pertama dalam acara yang diputar pukul 20.00 waktu setempat.

"Ford Bronco adalah ikon yang menginspirasi orang-orang untuk menjelajahi sudut-sudut terpencil di Amerika dan dunia sejak tahun 1960-an," ujar Chief Operating Officer Ford, Jim Farley.

Dia mengungkapkan, peluncuran akan melibatkan Disney CreativeWorks dan Jimmy Chin sebagai sutradara, sinematografer, dan pendaki profesional.

"Ketika era baru untuk Bronco dimulai, kami bangga menghadirkan para petualang, seperti Jimmy Chin dan Disney untuk membantu menghidupkan Bronco kembali," kata Farley.

Kepala penjualan iklan Disney, Rita Ferro mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dengan Ford dalam peluncuran Bronco terbarunya tersebut. "Disney bangga bisa menciptakan budaya dan meningkatkan portofolio merek yang tak tertandingi serta secara otentik dan kreatif," ujarnya.

Ford mengumumkan peluncuran Bronco di tengah penurunan penjualan akibat pandemi Covid-19. Kendati demikian, Ford masih menyembunyikan tampilan dan spesifikasi Bronco terbaru sampai waktu peluncuran tiba pekan depan.

Sebagai informasi, Bronco merupakan pesaing terdekat Jeep yang pernah diproduksi pada periode 1966-1996. Mobil tersebut memiliki karakteristik tangguh di jalur off-road. Sayang, pada 1996 Ford menutup produksi Bronco karena permintaan menyusut.

Editor : Dani Dahwilani