Gedung Dipakai Rumah Sakit Covid-19, Pameran New York Auto Show 2020 Dibatalkan

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 11:58 WIB
Gedung Dipakai Rumah Sakit Covid-19, Pameran New York Auto Show 2020 Dibatalkan

Panitia pameran mobil New York Auto Show 2020 memutuskan membatalkan acara akibat Covid-19. (Foto: The Verge)

NEW YORK, iNews.id - Panitia pameran mobil New York Auto Show 2020 memutuskan membatalkan acara. Sebelumnya, mereka memutuskan memundurkan acara pada Agustus 2020.

Namun, wabah virus corona (Covid-19) belum ada tanda-tanda membaik dalam waktu dekat. Bahkan, gedung tempat acara Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat (AS) dijadikan rumah sakit darurat Covid-19.

Dilansir dari Reuters, Minggu (24/5/2020), panitia pameran mengatakan, New York Auto Show biasa digelar pada April, menjadi ajang mengungkap kendaraan baru. Namun, Gedung Javits Convention Center sekarang digunakan sebagai rumah sakit aktif dan dalam status siaga.

Atas pembatalan ini, pameran New York Auto Show berikutnya akan digelar pada 2-11 April 2021. Sebelumnya, serangkaian pameran mobil telah dibatalkan.

Ini membuat beberapa produsen otomotif meluncurkan kendaraan teranyarnya sendiri. Salah satunya Toyota Motor Corp untuk mengadakan peluncuran kendaraan baru secara virtual.

Mark Schienberg, presiden Greater New York Automobile Dealers Association, organisasi yang memiliki dan mengoperasikan New York Auto Show, selamam 120 tahun, mencatat para pembuat mobil dan mitra pameran membutuhkan "perencanaan besar" untuk membangun sebuah pertunjukan.

"Karena ketidakpastian yang disebabkan virus, kami merasa tidak bijaksana untuk melanjutkan dengan Pameran 2020," katanya.

Sebelumnya, pameran mobil Detroit pada Juni telah dibatalkan. Pameran Paris Motor Show yang dijadwalkan pada akhir September-Oktober juga dibatalkan. Selain itu, pameran mobil Geneva Motor Show dibatalkaan beberapa hari jelang pameran.

Acara besar untuk pembukaan mobil mewah, Concours d'Elegance di Pebble Beach, California, tak luput dibatalkan. Sementara pameran mobil Beijing Auto Show 2020 ditunda pada September.

Editor : Dani Dahwilani