GIIAS 2022 Dibuka, Gaikindo: Otomotif Telah Lalui Masa Sulit, Deretan Kendaraan Baru Meluncur

Dimas Choirul ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:40:00 WIB
GIIAS 2022 Dibuka, Gaikindo: Otomotif Telah Lalui Masa Sulit, Deretan Kendaraan Baru Meluncur
Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka 30 kendaraan baru meluncur. (Foto: Tangguh Yudha)

JAKARTA, iNews.id - Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka hari ini. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi mengatakan, GIIAS tahun ini menjadi pameran ke-29.

"Selama ini Gaikindo telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, sebuah perjalanan panjang hasil karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia," ujarnya, saat pembukaan GIIAS di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

Yohanes meyakini industri otomotif Indonesia sangat cerah, terus tumbuh dan bergerak ke depan menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan peran serta pemerintah.

"Terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Airlangga Hartarto) yang telah memberikan perhatian yang sangat besar demi kemajuan industri otomotif Indonesia, dan Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberikan dukungan serta berbagai kebijakan yang telah membantu industri otomotif indonesia melewati masa-masa sulit saat ini bisa terus bertahan dan berkembang," katanya.

Yohanes menyebutkan industri otomotif Indonesia telah swasembada kendaraan bermotor. Bahkan, menjadi salah satu pemain terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda