Jual Mobil Sulit di Masa Covid-19, Tukar Tambah Jadi Alternatif

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 16:15 WIB
Jual Mobil Sulit di Masa Covid-19, Tukar Tambah Jadi Alternatif

Banyak calon konsumen memilih membeli kendaraan melalui cara trade-in karena lebih praktis tanpa bingung menjual mobil lama. (Foto: Auto Value)

JAKARTA, iNews.id – Di masa pandemi Covid-19 tidak hanya aktivitas sehari-hari yang terdampak, pola pembelian mobil juga beradaptasi. Namun, penjualan dinilai sulit karena kondisi ekonomi belum pulih.

Salah satu solusinya adalah dengan tukar tambah mobil atau trade-in. Kini, semakin banyak calon konsumen memilih membeli kendaraan melalui cara trade-in karena lebih praktis tanpa bingung menjual mobil lama.

Salah perusahaan yang melayani trade-in adalah Auto Value. Head of Business Development PT SIS yang membawahi Auto Value, Hendro Kaligis mengatakan, trade-in berlaku untuk semua merek kendaraan (passenger car) dengan tahun produksi 2011-2019.

"Untuk wilayah Jabodetabek, mobil pelanggan yang ingin mengikuti program ini harus memiliki pelat nomor B. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, mobil harus berpelat nomor L, W atau N," ujarnya dalam keterangan pers yang dilansir Minggu (14/6/2020).

Dia menuturkan bagi pelanggan yang ingin tukar tambah dapat menghubungi outlet Auto Value terdekat. Selanjutnya, tim Auto Value akan menghubungi pelanggan untuk membuat janji agar dapat memvaluasi nilai mobil secara
langsung dengan waktu dan tempat sesuai permintaan.

“Terkait protokol kesehatan, Tim Auto Value saatbvaluasi nilai kendaraan dipastikan dalam kondisi sehat, menggunakan masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah proses penilaian mengikuti protokol kesehatan,” kata Hendro.

Editor : Dani Dahwilani