Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Mitsubishi Bukukan 1.975 SPK di GJAW 2025, Lampaui Capaian Tahun Lalu
Advertisement . Scroll to see content

Mengenal Sosok di Balik Desain Dynamic Shield Mitsubishi

Rabu, 12 Februari 2020 - 15:15:00 WIB
Mengenal Sosok di Balik Desain Dynamic Shield Mitsubishi
Desainer Dynamic Shield Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto. (Foto: Mitsubishi)
Advertisement . Scroll to see content

Dia mengungkapkan perbedaan desain mobil sekarang dengan pada saat awal menjadi desainer mobil. Pada awal kariernya mendesain mobil, konsumen akan melihat pada desain yang unik, inovatif dan sangat berbeda. Namun sekarang, dengan adanya ekspansi di industri otomotif, selain desain berbeda, unik dan inovatif, konsumen juga memikirkan fungsi dan daya tahan serta keamanan kendaraan.

“Perubahan seperti itu membuat saya berkembang, sekarang satu brand dapat membuat satu desain utama yang dapat diaplikasikan terhadap banyak kendaraan mereka, demikian juga dengan Mitsubishi. Di sinilah tercipta konsep Dynamic Shield, yang akan terus bertahan sebagai ciri khas desain Mitsubishi hingga ke depan,” katanya.

Kunimoto menjelaskan, Dynamic Shield bukan sekadar nama desain. Namun, lebih ke filosofi berkendara yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan orang lain di sekitarnya, dengan mempertahankan tampilan sporty dan performa tinggi.

“Dynamic Shield itu dikembangkan dari warisan Mitsubishi yang sudah mengakar sejak dulu. Jadi filosofi saya membuat desain berdasarkan dari warisan tersebut dan menciptakan sebuah identitas Mitsubishi. Satu-satunya cara memperkenalkannya adalah melalui tampilan depan dari kendaraan kita,” ujarnya.

Bahasa desain Dynamic Shield telah dipergunakan di kendaraan-kendaraan baru Mitsubishi termasuk Xpander dan Pajero Sport, serta Triton yang kini sangat popular di Indonesia. Salah satu desain Kunimoto yang paling fenomenal adalah ketika mengembangkan Mitsubishi Xpander.

Menurutnya pengembangan desain Xpander itu paling menantang karena benar-benar desain baru. “60 tahun saya mendesain mobil, tapi proyek saya yang paling menantang adalah Xpander. Karena benar-benar desain yang baru bagi Mitsubishi. Di mana setiap struktur membutuhkan inovasi dan sentuhan berbeda, sehingga ini pengalaman paling menarik bagi saya,” kata Kunimoto.

Menariknya, mobil konsep dan versi produksi akan jauh berbeda. Tapi, tidak dengan Xpander yang masih serupa dengan mobil konsep XM Concept. Sangat sedikit perbedaan ketika masih berupa konsep dan saat sudah diproduksi massal.

“Biasanya mobil konsep dengan mobil produksi akan mengalami perbedaan signifikan tapi tidak dengan Xpander dengan XM Concept. Karena saya ingin menyamakan dengan strategi desain Mitsubishi. Saya tidak akan menunjukkan desain yang tidak masuk akal, tapi saya ingin menunjukkan yang benar-benar mungkin terwujud,” ujar Kunimoto.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut