Otomotif Tumbuh, FIF Cetak Pembiayaan Rp8 Triliun di Januari-Maret 2022
Dia mengungkapkan, produk digital dihadirkan perusahaan untuk membantu seluruh proses bisnis di antaranya adalah FIFGROUP Mobile (FM) Sales dan Digital Leads yang membantu proses penjualan; E-Form dan Smart Aqcuisition membantu proses pengajuan order dan mempercapat akuisisi kredit customer. Kemudian, FM Mobile Collection dan Smart Collection untuk mempermudah proses penagihan tanpa harus melakukan kunjungan; serta berbagai produk digital yang membantu proses bisnis lebih efisien, efektif dan produktif.
“Bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) 33 Tahun, PT FIF akan terus memberikan upaya terbaiknya sebagai partner solusi finansial bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” ujar Margono.
Dia menambahkan, dalam rangkaian perayaan HUT ke-33 pihaknya telah menyalurkan dana bergulir kepada 550 UMKM serta pembinaan bersama Astra dan yayasan di bawah Astra Group.
Program ini ditandai Kick Off yang dirangkai bersamaan dengan webinar, UMKM Melek Digital Menuju Masa Endemipada Selasa, pada 24 Mei 2022. “Salah satu inisiatif yang FIF lakukan adalah melalui program Dana Bergulir, yaitu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” katanya.
Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati menegaskan sejak 2016 hingga saat ini, perusahaan berupaya terus membantu pelaku UMKM melalui program dana bergulir.
"Tentu ini menjadi perhatian bagi perusahaan, mendukung masyarakat Indonesia, khususnya UMKM dalam pertumbuhan ekonomi dan bisa berkembang serta naik kelas,” ujarnya.
Diketahui, unit pembiayaan motor, FIFASTRA yang merupakan core bisnis perusahaan mencatatkan penyaluran pembiayaan Rp7,10 triliun pada periode Januari-April 2022, naik 9,10 persen dibanding periode sama 2021 yang mencapai Rp6,51 triliun.
FIFASTRA juga mencatatkan peningkatan jumlah booking unit sebesar 12,8 persen, menjadi 420.000 unit pada periode Januari-April 2022 dibanding periode sama pada tahun sebelumnya hanya mencapai 373.000 unit.
Editor: Dani M Dahwilani