Pandemi Corona Meluas, Ini Strategi Toyota Jaga Penjualan dan Layanan
JAKARTA, iNews.id - Meluasnya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia, membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyiapkan langkah strategis untuk menjaga stabilitas penjualan dan layanan. Apa langkah Toyota?
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengemukakan, pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik dalam menunjang mobilitas masyarakat Indonesia. Bergerak cepat menjawab kebutuhan saat situasi pandemi, Toyota menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda.
Program ini berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.
“Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat kuat memerangi wabah Covid-19. Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat. Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan di antaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah Covid19, serta menyiapkan beberapa aktivitas CSR, khususnya kebutuhan medis,” ujar Henry dalam keterangan persnya kepada iNews.id, Selasa (7/4/2020).
Dia menuturkan, Toyota menyadari situasi pandemi akibat dari semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 justru menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting. Sebagai contoh untuk menekan penyebaran virus, pemerintah mengimbau agar masyarakat menerapkan stay at home dan physical distancing.