Parah, Pria Ini Selewengkan Dana Bantuan Covid-19 Beli Lamborghini

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 13:02 WIB
Parah, Pria Ini Selewengkan Dana Bantuan Covid-19 Beli Lamborghini

Dana bantuan dari pemerintah AS untuk penanggulangan pandemi Covid-19 disalahgunakan pria di Miami ini untuk membeli Lamborghini. (Foto: The Guardian)

MIAMI, iNews.id - Perilaku tidak terpuji dilakukan seorang pria di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS). Dana bantuan dari pemerintah AS untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dia gunakan untuk membeli supercar Lamborghini.

Dikutip dari The Guardian, Kamis (30/7/2020), pemerintah AS menyediakan dana bantuan pada bisnis kecil yang terdampak Covid-19. Dana tersebut seharusnya digunakan untuk operasional perusahaan, seperti biaya produksi dan membayar hak-hak karyawan.

Sayang, dana yang diberikan justru disalahgunakan pria bernama David T Hines ini. Bantuan yang diterima seharusnya untuk membiayai empat perusahaan miliknya, tapi diselewengkan membeli mobil mewah seharga Rp4,6 miliar di AS.

Kasus penyalahgunaan dana bantuan ini terkuat lantaran Hines terlibat kecelakaan tabrak lari. Kepolisian Miami yang menangani kasus tersebut akhirnya menahan Lamborghini itu. Sementara jaksa penuntut umum ingin mobil itu disita.

Hines sempat ditahan selama semalam, namun dibebaskan setelah membayar uang jaminan sebesar 100.000 dolar AS atau setara Rp1,4 miliar. Kasus Hines ini akan masuk meja pengadilan pada 14 Oktober mendatang.

Editor : Dani Dahwilani