JAKARTA, iNews.id — Pasar otomotif nasional mencatatkan kinerja positif. Sampai akhir November 2022, total penjualan mobil di Indonesia lebih dari 941.000 unit.
Angka ini melampaui target Gaikindo pada 2022 sebanyak 900.000 unit. Tak heran, jika Gaikindo merevisi proyeksi penjualan mobil tahun ini menjadi 960.000 unit.
Ini juga dirasakan Toyota. Sebagai market leader, Toyota membukukan penjualan pada Januari-November 2022 lebih dari 303.000 unit atau meningkat sekitar 15,2 persen. Ini membuat market share Toyota menjadi 32,2 persen.
Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang Avanza sebanyak 55.576 unit, Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).
“Iklim perekonomian nasional yang menunjang serta antusias pelanggan yang tinggi, memberi dorongan yang kuat bagi Toyota meningkatkan kinerja pelayanan dalam membantu mobilitas masyarakat. Kami bersyukur ini mendapat respons positif dari pelanggan yang terlihat dari pertumbuhan pejualan di atas 15,2 persen sehingga market share kami di posisi 32,2 persen," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam acara Toyota Media Gathering di Jakarta, Kamis (8/12/2022).
Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menambahkan, sepanjang 2022 Toyota telah meluncurkan 15 model mobul baru, baik itu model konvensional, Gazoo Racing maupun kendaraan elektrifikasi.
Editor : Dani M Dahwilani
Follow Berita iNews di Google News