Penjualan Oktober 8.135 Unit, Daihatsu Pede Pertahankan Posisi Kedua Tahun Ini

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 20 November 2020 - 19:34 WIB
Penjualan Oktober 8.135 Unit, Daihatsu Pede Pertahankan Posisi Kedua Tahun Ini

Daihatsu telah menargetkan mempertahankan posisinya di industri otomotif Indonesia tahun ini menempati posisi kedua. (Foto: Dok/Daihatsu)

JAKARTA, iNews.id - Penjualan retail sales (dealer ke konsumen) Daihatsu pada Oktober 2020 mencapai angka 8.135 unit. Angka ini naik 414 unit dari bulan sebelumnya (September 2020) sebanyak 7.721 unit.

Model yang paling laris diburu konsumen adalah Gran Max Pick Up dengan jumlah 2.827 unit dan berkontribusi paling besar dibanding model lain, yakni 34,8 persen.

Di bawah Gran Max Pick Up ada Daihatsu Sigra terjual sebanyak 1.728 unit dengan kontribusi 21,9 persen dan Ayla sebesar 12,5 persen atau terjual 1.013 unit.

Daihatsu telah menargetkan posisinya di industri otomotif Indonesia menempati posisi kedua. "Kita targetkan posisi nomor dua dengan market share minimal 17 persen," ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam konferensi virtual, baru-baru ini.

Menurut Hendra, berapapun market otomotif di Indonesia sampai akhir tahun, Daihatsu masih optimistis berada di nomor 2 atau berada di bawah Toyota.

"Kita optimistis sampai akhir tahun, melihat gap posisi tiga dan empat sampai dengan sekarang kita masih bisa yakin mudah-mudahan nomor duanya masih bisa tercapai," katanya.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua