Program di IIMS 2020, Pengunjung Bisa Tukar Tambah Kendaraan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 08:05 WIB
Program di IIMS 2020, Pengunjung Bisa Tukar Tambah Kendaraan

Program tukar tambah (trade in) yang dihadirkan di IIMS 2020 karena berdekatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Dok/IIMS)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2020 kembali akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada 9 -19 April 2020. Banyak program menarik akan tersaji, salah satunya trade in (tukar tambah).

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, program tukar tambah yang dihadirkan di IIMS tahun ini berdekatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri.

"IIMS tahun ini kebetulan menjelang puasa dan Lebaran. Di mana banyak konsumen yang butuh kendaraan untuk mudik. Sebab itu, program trade in saya nilai sangat tepat," ujar Hendra dalam jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Syarat untuk trade in, konsumen cukup membawa kendaraan yang ingin ditukar ke Appraisal Zone untuk diinspeksi. Setelah mencapai kesepakatan harga dengan leasing, brand atau dealer, konsumen bisa mencari kendaraan baru idaman mereka di booth lIMS 2020.

“Program IIMS Trade in Festival ini tak hanya tukar-tambah mobil atau motor, tapi hadir juga lelang kendaraan (Live Auction) hobbies. Sepertinya program ini ditunggu para kolektor mobil di Tanah Air," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Sebagai informasi, sebanyak 20 brand otomotif sudah mengonfirmasi keikutsertaannya pada IIMS 2020. Jumlah tersebut akan bertambah karena masih ada beberapa pabrikan yang belum memberikan konfirmasi (ikut atau tidak ikut IIMS 2020).

"Sampai saat ini sudah ada 20 pabrikan yang bakal meramaikan. Tapi, masih ada beberapa pabrikan lain yang belum kasih informasi ke kita, mau ikut atau tidak. Keputusannya masih kita tunggu hingga mendekati hari 'H' IIMS 2020," katanya.


Editor : Dani Dahwilani