Saingi Tesla, Mobi Listrik China Polestar Perluas Jaringan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 14:07 WIB
Saingi Tesla, Mobi Listrik China Polestar Perluas Jaringan

Polestar mulai menyusun rencana menyaingi Tesla di pasar domestik dengan memperbanyak jaringan showroom. (Foto: Polestar)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan mobil listrik premium China, Polestar, mulai menyusun rencana menyaingi Tesla di pasar domestik. Salah satunya dengan memperbanyak jaringan showroom.

Dikutip dari Reuters, Jumat (5/6/2020), menurut Polestar, kekuatan paling penting bagi produsen mobil listrik di dunia selain unit baru adalah ketersediaan dealer untuk memamerkan model-modelnya.

Saat ini, Polestar baru memiliki satu showroom di ibu kota Beijing. Rencananya mereka akan memiliki 20 showroom, yang sebagian besar akan dibuka pada kuartal ketiga tahun ini.

"Polestar akan bermitra dengan investor untuk membangun dan mengoperasikan showroom," kata perwakilan Polestar yang tak ingin disebutkan namanya.

Rencananya, Polestar akan membuka ruang pamer pertama di Shanghai dan kemudian berkembang ke pesisir Ningbo, Tianjin utara dan Guangzhou selatan. Sebagian besar ruang pamer akan berada di pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, Polestar juga akan menerapkan strategi penjualan milik Tesla, Nio Inc dan Xpeng Motors, yakni dengan mendatangi langsung calon konsumen. Strategi penjualan ini dapat membantu mengelola harga ritel, produksi serta inventarisnya dengan lebih baik.

Sebagai informasi, Tesla memiliki lebih dari 50 showroom, Nio mengoperasikan sekitar 110 ruang pamer. Sementara Xpeng sudah memiliki 150 showroom dan berencana menambah lebih dari 200 gerai pada akhir tahun.

Editor : Dani Dahwilani