Suka Duka Petugas Keamanan di GIIAS 2022, Berjaga Seharian hingga Ada Keamanan Perempuan 

Tangguh Yudha · Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:47:00 WIB
Suka Duka Petugas Keamanan di GIIAS 2022, Berjaga Seharian hingga Ada Keamanan Perempuan 
Suka Duka Petugas Keamanan di GIIAS 2022 (Foto: Tangguh/ MPI)

JAKARTA, iNews.id - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 berlangsung meriah. Di balik kemeriahannya, ada peran penting para petugas keamanan yang senantiasa berjaga selama gelaran berlangsung.

Mereka punya misi menjaga GIIAS 2022 tetap berjalan tertib meskipun diketahui pengunjung juga membludak setiap hari. Kami pun berkesempatan mewawancarai para petugas keamanan di GIIAS 2022.

Gunarso, salah satu petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk dan keluar di Hall 1, International Convention Exhibition (ICE), BSD City. Dia mengaku langganan menjadi petugas keamanan di ajang GIIAS.

"Setiap tahun saya jaga di GIIAS, sudah beberapa kali ikut. Ini kan hitungannya freelance ya, kebetulan tahun 2022 ini saya dipanggil lagi untuk turut serta menjaga keamanan di gate 1," kata Gunarso, Sabtu (20/8/2022).

Pria yang berdomisili di daerah Cilandak, Jakarta selatan itu mengatakan sudah harus standby di lokasi jaga setiap jam 7 pagi. Setiap hari, dia berjaga hingga jam 10 malam.

"Istirahat hanya salat, makan, buang air. Di sini gak ada jam istirahat yang tetap, kalau logistik sudah masuk, ya kita makan. Memang tugas keamanan seperti itu, kalau kita istirahat terus nanti malah kecolongan," ujarnya.

Selama berjaga di GIIAS 2022, Gunarso mengatakan situasi selalu kondusif. Tidak ada chaos yang berarti. Hanya saja sesekali kali ada barang pengunjung yang jatuh dan itu langsung diamankan di posko di Hall 8.

"Kalau ada penemuan barang kita langsung amankan ke posko di Hall 8, nanti di sana akan diumumkan lewat pengeras suara. Kemarin juga sempat ada anak hilang, dan alhamdulillah setelah diumumkan orang tuanya langsung menjemput," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda